DIY Cityline Wallpaper

September 29, 2016

This down town spice up my day~
Jadiii, semenjak kamar kosan aku sudah pindah ke lantai dua *oke itu sudah lama sekali, like a whole semester I've lived upstairs hahaha* aku memutuskan untuk mendekorasi ulang semuanya. Berawal dari eyel-eyelan sama Ibu penjaga kosan soal cat kamarnya sampe blablabla soal barang-barang lama mbak kosan yang sudah pindah tapi digeletakin gitu aja di depan kamar baruku. Tapi mengingat aku hanya akan bertahan satu tahun lagi di kamar ini, then mengalah sajalah. Sooo, even the wall has very-very-literally pale green color, I still love my new room. OK, let's make it a comfy nest!

What will you need:
1. Selotip hitam (I used Vinyl Electrical Tape, because it's very cheap, IDR 1K for 1 roll, LOL!)
2. Gunting atau Cutter
3. Penggaris


First time first!
Bayangkan pola cityline yang kamu inginkan. Banyak sekali referensi siluet kota di internet, go to Pinterest for more interesting references. Aku memilih pola New York abal-abal karena gampang ditiru dan nggak akan ngabisin banyak selotip. Btw, nggak usah di sketch dulu di tembok, langsung aja biar cepet!

Setelah itu, mulai tempelkan selotip di tembok. Nah ini nih gunanya penggaris. Since aku adalah orang yang gemes banget kalo ngeliat garis yang nggak lurus dan presisi, maka aku pake penggaris untuk membantu membuat pola-pola outline kotanya. Bayangkan bangunan yang saling tumpuk menumpuk ketika dilihat dari tampak depan dan kreasikan selotipmu di atas tembok yang polosan itu heuheuheu.

And voilaaaa .........


Nggak mirip New York sama sekali, LOL! Ngasal sih ini hehehe


BONUS NARSIS DI POSTINGAN INI!!! :3

Easy, rite?

I only spent about 5-6 rolls of tape. FYI karena ini selotip kabel jadi dia ngga nempel banget gitu di tembok, jadi someday mau dicopot juga nggak bakalan bekas & nggak bakalan diomelin Ibu Kos heuheuheu.
Well, it's so easy, cheap, and cool. Happy Crafting!
Selamat menuju weekend!
XOXO

You Might Also Like

2 comments

  1. Suka banget liatin blog mu chikk....inspirasional bangeet, dan so envy with your creativity to make simple things become something beautiful

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Andina bikin aku tersipu malu ehehehe, kalo aku sih envy sama tanganmu yang bisa masak ini itu :))) aku goreng nugget doang aja gosong, Ndin~

      Delete